SAKSI

Hai gengs!!,di artikel ini aku mu nyeritain pengalamanku mengikuti Saksi SMP Labschool.Kegiatan Saksi ini diikuti oleh kelas 7 selama 3 hari 2 malam di Sangga Buana.
        Saksi adalah kepanjangan dari Studi Apresiasi Kepemimpinan Anak Indonesia,kegiatan Saksi ini wajib diikuti oleh seluruh anak kelas 7.Kami melaksanakan Saksi pada tanggal 1-3 Februari 2019,hari jumat -minggu.
       Di Saksi ini kami dilatih dengan kostrad TNI AD.Di kegiatan SAKSI ini kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan pada saat kegiatan kami istirahat di barak  masing masing.Masing masing barak terdiri dari beberapa kelompok.
       Pada hari  jumat yaitu hari keberangkatan kami ke Sangga Buana yaitu tempat kami melaksanakan Saksi.Kami melaksanakan kegiatan Saksi di Tanggerang Kami menempuh perjalanan dari sekolah ke Tanggerang menempuh  waktu 2-3 jam.
      Setelah kami sampai di Sangga Buana,kami melaksanakan apel kedatangan.Lalu setelah kami melaksanakan apel kami disuruh unutk menaiki anak tangga yang banyak.Kami menaiki anak tangga untuk menuju tempat dimana kami melaksanakan seluruh kegiatan Saksi.
     Setelah kami sampai di tempat kegiatan Saksi,kami disuruh untuk menaruh tas dan kami disuruh untuk menu tenda untuk mendengarkan materi tentang kepemimpinan dan setelah itu kami melaksanakan sholat zhuhur dan Jumatan.Lalu setelah itu kami melaksanakan makan siang.
     Di kegiatan saksi ini kami melaksakan makan komando.Ketika makan komando berlangsung suasana masih tenang tapi di pertengahan makan kami semua mendengar ada ledakan dari dalam hutan,lalu seketika para TNI AD langsung meniupkan pluit,pluit itu menjadi pertanda bahwa ada bahaya.Dan seketika kami langsung tiarap karena sebelumnya sudah diingatkan kalau jika ada pluit kami harus tiarap.
      Lalu setelah kami melaksanakan makan siang kami,kami kembali mendengarkan dari SIOK.Di materi ini kami mendengarkan penjelasan dari Tim Siok tentang ular.Mereka menjelaskan tentang rangka ular,cara menyelamatkan diri jika tergigit oleh ular,jenis gigi ular,dll.Setelah itu kami kembali mendengarkan materi dari Pak Victor tentang Narkoba.Pak Victor menjelaskan tentang bahaya narkoba.
      Setelah mendengarkan penyuluhan atau materi dari Pak Victor,kami mempersiapkan peralatan untuk melaksanakan sholat Maghrib,setelah itu kami melaksanakan sholat Maghrib yang digabung dengan sholat Isha.Lalu,setelah kami melaksanakan sholat Maghrib dan Isha kami melaksanakan makan malam di lapangan.Setelah itu kami melaksankan materi  10 Labschool Character Jakarta.
      Pada materi ini kami melakukan games,games yang kami mainkan ada banyak.Games yang kami mainkan bertema 10 Labschool Character.Kami bermain games sampai malam.Lalu setelah kami bermain games,kami istirahat di barak masing masing.
      Pagii!!,Hari Sabtu,2 Februari 2019.Di hari Sabtu ini acara inti kami yaitu kami akan melaksanakan Outbond di Sangga Buana.Pagi-pagi ketika kami bangun kami  melaksanakan Sholat Subuh.Lalu,kami ke barak,siap-siap untuk kegiatan Outbond.Setelah siap-siap kami sarapan pagi.Sebelum ke barak kami dibagikan cemilan untuk kami makan dibarak sebelum tidur.
      Kemudian setelah kami sarapan,kami melaksanakan senam pagi dan persiapan Outbond.Lalu,kami melaksanakan Outbond dan BAKSOS oleh POMG kelas.Kami melakukan Outbond sampai siang .Stelah Outbond kami bersih-bersih.Lalu kami melaksanakan Sholat Zhuhur yang digabung dengan Sholat Ashar.
    Setelah kami melaksanakan Sholat Zhuhur dan Ashar kami melihat parade busana daerah dari perwakilan masing-masing kelompok.Kami melihat parade busana daerah sampai sore.Kemudian,kami siap-siap untuk Sholat Maghrib yang digabung dengan Sholat Isha.
    Lalu,dimalam hari kami melaksanakan Pensi.Pada saat Pentas Seni ada kelompok yang menyanyi,drama.dance,music puitis,dll.Kami melaksanakan Pensi sampai malam.Lalu,setelah Pensi kami istirahat dan tidur dibarak.
      Pagii!!,Hari Minggu tanggal 3 Februari 2019,yaitu hari terakhir kmai melaksanakan kegiatan SAKSI.Pagi-pagi kami bangun,lalu melaksanakan Sholat Subuh.Kemudian,setelah Sholat kami sarapan pagi.Lalu kami merapihkan tas kami unutk dibawa keluar.Setelah itu,kami ramah tamah dengan guru dan para instruktur dari kostrad.Pada saat ramah tamah guru-guru kami mencoba untuk menembak.Lalu kami melaksanakan upacara penutupan kegiatan SAKSI.Kemudian kami melakukan sesi foto kelas lalu kami turun melewati tangga unttuk ke bus.
Thank You guys,,,

Comments

Popular posts from this blog

Belajar TIK

Pra Saksi