Pra Saksi

  Haii!!, Pada artikel ini aku mau nyeritain pengalaman dan kegiatan aku selam Prasaksi 2019. Prasaksi adalah kegiatan yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas 7 untuk pembekalan acara Saksi 2019. Kami melaksanakan Prasaksi di sekolah selama 3 hari. Kami memulai Prasaksi dari tanggal 26.
        Sebelum melaksanakan Prasaksi, yaitu hari jumat kami berkumpul di teater kecil unutk briefing persiapan Saksi. Pada saat di Teater kecil kami dibimbing oleh Osis. Mereka memberikan power point tentang persiapan Saksi, lalu setelah kami mendengarkan penjelasan dari Osis, kami disuruh untuk mencatat semua peralatan untuk Saksi tanpa melihat power point yang sudah diberikan oleh Osis.Setelah briefing, kami ke kelas lalu belajar seperti biasa dan mempersiapkan untuk kegiatan Prasaksi pada hari Senin dan Selasa.
       Pada hari Senin, yaitu hari pertama kami melaksanakan Prasaksi 2019. Pagi-pagi kami dipanggil untuk berkumpul di lapangan, lalu kami berbaris sesuai kelompok yang sudah ditentukan.Setelah baris kami melakukan lari pagi.Pada lari pagi Prasaksi ini, rute yang kami lewati sedikiit berbeda dengan lari jumat biasa. Kali in kami berlari lebih Panjang.
       Setelah berlari, kami berbaris di lapangan SMP untuk diberi tahu oleh guru dan Osis unutk kegiatan selanjutnya. Lalu kami disuruh untuk minum ke kelas.
       Setelah itu, kami dijelaskan untuk kegiatan selanjutnya. Kegiatan selanjutnya adalah pengecatan tongkat dan vandal. Pada pengecatan tongkat dan vandel ini, kami disuruh perkelompok untuk membagi dua kelompok. Kelompok satu tugasnya yaitu pengecatan tongkat dan kelompok dua tugasnya yaitu membuat vandal. Pada kegiatan ini aku bertugas di bagian pengecatan tongkat.
        Kami melaksanakan pengecatan tongkat dan vandal sampai sebelum Zhuhur, Setelah itu kami disuruh untuk melaksanakan Sholat Zhuhur terlebih dahulu, lalu kami istirahat siang. Setelah bel, kami dikumpulkan di lapangan SMP untuk kembali melanjutkan kegiatan pengecatan tongkat dan vandel.
        Kami menyelesaikan pengecatan tongkat dan vandel sampai sebelum Sholat Ashar. Setelah selesai, kami berkumpul kembali di lapangan SMP untuk mendengarkan apa saja yang harus dibawa untuk prasaksi besok. Lalu, kami disuruh unutk melaksanakan Sholat Ashar dan pulang.
         Hari Selasa, yaitu hari kedua kami melaksanakan prasaksi. Pada pagi hari kami melakukan lari pagi kembali. Setelah melakukan lari pagi kami melaksankan senam pagi di lapangan SMA bersama Kakak Osis. Lalu, setelah kami melaksankan lari dan senam pagi kami dilatih Peraruran Baris Berbaris [PBB] DI lapangan SMA.Kami dilatih PBB oleh para KOSTRAD,KOtrad adalah orang-orang yang akn melatih kami pada saat Saksi nanti. Kami melaksanakan pelatihan sampai jam 10. Setelah itu kami disuruh minum, lalu kami berkumpul di Hall Basket untuk pengenalan lagu-lagu dan yel-yel dari para KOSTRAD. Kami dilatih oleh para KOSTRAD sampai siang, kurang lebih jam 11.
          Setelah kami dilatih oleh para KOSTRAD kami dikumpulkan kembail ke lapangan SMP untuk melaksankan apel penutupan Prasaksi 2019. Setelah itu, kami mendengarkan penjelasan oleh para guru untuk besok.Setelah Prasaksi, pada hari rabu kami dari rumah disuruh untuk membawa barang barang yang akan dipakai pada saat Saksi nanti.Lalu, pada Hari Kamis kami belajar seperti biasa dan Hari Jumat Kami melaksankan Saksi.
Thank  you ,,

Comments

Popular posts from this blog

Belajar TIK

SAKSI